rumah minimalis

Sejak beberapa tahun terakhir, rumah minimalis telah menjadi pilihan sebagian banyak orang. Selain karena harganya yang lebih terjangkau, modelnya pun modern dan sederhana, sehingga cenderung tidak membosankan.

Namun, dari segi penataannya, baik interior maupun eksterior, rumah minimalis membutuhkan keterampilan yang tricky dan dibutuhkan pengukuran yang pas,agar rumah minimalis tidak terlihat terlalu penuh sesak.

Selain dengan cara memilih furnitur yang tepat, penataannya yang baik, ternyata pemilihan warna cat untuk eksterior yang tepat juga perlu diperhatikan lho!

Rumah minimalis biasanya hanya didominasi warna putih, tetapi kini banyak sekali perkembangan dalam permainan warna cat fasad rumah minimalis.

Misalnya, menggabungkan warna putih dengan bata ekspos, atau aksen batu-batu alam lainnya, memadukan warna putih dengan warna netral lain seperti abu-abu dan krem, atau bahkan memadukan warna dominan putih dengan sedikit aksen warna yang mencolok.

Yang terpenting, prinsip pemilihan warna dari rumah minimalis adalah simplicity.

Kalau begitu, seperti apa saja sih trend warna cat untuk  fasad rumah minimalis.

1.Monochrome

Pemilihan warna cat yang sederhana mungkin,  sebenarnya oke juga lho! Ini buktinya..

monochrome

Terlihat mewah bukan ?

Warna putih dipadukan dengan warna hitam nampaknya sudah biasa, tetapi warna ini lah yang selalu menjadi pilihan populer bagi sebagian besar pemilik rumah minimalis.

Warna putih akan menunjukkan kesan modern dan clean, sedangkan warna hitam memberikan aksen yang cukup tegas, sehingga rumah Anda tidak terlihat terlalu polos dan membosankan.

Cat hitam depan Anda dapat diganti pula dengan batu alam berwarna kehitaman.

Kusen untuk pintu dan jendela pun dapat anda seragam menggunakan bingkai berwarna hitam, biasanya terbuat dari UPVC (Unplasticized Poly Vinyl Chloride).

2. Wooden House

Wooden House? Hm.. rumah kayu? Seperti rumah pohon?

rumah kayu

Jawabannya, tentu bukan!

Rumah minimalis dengan cat dominan putih, kini sering sekali dipadukan dengan elemen-eleman natural. Tidak hanya bebatuan, tetapi juga kayu.

Desain fasad seperti ini biasanya diterapkan oleh mereka yang memiliki rumah dengan desain minimalis tropis.

Ditambah beberapa tanaman hijau juga oke lho!

3. Shocking Color

fasad rumah

Nah, yang satu ini yang paling nyentrik nih!

Padukan warna-warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu dengan sedikit warna mencolok seperti kuning, tosca, atau hijau lime.

Pemiihan warna seperti ini digemari sebagian besar pasangan muda atau keluarga yang baru membeli rumah, karena membuat tampak fasad rumah Anda terlihat lebih fresh dan berbeda dengan rumah-rumah di sekitar Anda.

Tertarik untuk mengganti penampilan fasad rumah Anda?

Mudah kok, Anda hanya perlu mengkonsultasikan keinginan Anda dengan arsitek profesional.

Selain rencana Anda akan terwujud, budget yang dikeluarkan pun tentu akan jauh lebih terkontrol daripada Anda mengerjakannya sendiri.

Dapatkan Rekomendasi Penyedia Jasa Desain Interior Untuk Anda, Gratis!

KIRIM PERMINTAAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here